PANTANG PULANG SEBELUM PADAM

Rabu, 09 Februari 2011

WISATA DI TG. BALAI KARIMUN KEPULAUAN RIAU

Hai bro....ni ada sedikit cerita tentang wisata yang ada di Tg. Balai Karimun Kepulauan Riau, kampung ane dari lahir, ane terlahir dikampung ini yang dulunya sepi sekarang udah agak rame, sekilas ane ceritai ke bro semua tentang kampung ane ini...

Dulunya Tg. Balai Karimun bukanlah sebuah kota yang begitu ramai...karena perkembangan waktu hingga sekarang jadilah kampung ane ini sebuah kota kecil yang lumayan gemerlap ( hehehehehe...) banyaknya pendatang yg datang kesini untuk mencari penghidupan dan kesedian penduduk untuk menerima mereka membuat kota ini semakin berkembang, dulunya kota ini hanya terdiri dari etnis kebanyakan melayu, jawa dan cina ( eh bukan orang tionghoa....disini orang tionghoa marah kalau disebut cina ) tp sekarang sudah beragam suku dan bangsa yg datang....

Dunia yg dulunya sepi sekarang menjadi gemerlap....( aku  rindu dengan suasana dulu ) bukannya ga suka pembangunan tapi keindahan alami dan ketenangan mulai berganti dengan kesibukan semua orang...

Dunia pariwisata juga mulai menggeliat, cuma efeknya wajah karimun telah berubah....( mungkin karena tuntutan zaman kata orang ) dunia malam bertambah ramai hingga persepsi tentang karimun telah berubah...banyak orang hanya taunya karimun sama dengan esek-esek, hal ini tidak bisa dimungkiri karena semakin banyaknya wanita malam yg datang kesini yg membuat wajah karimun mulai berubah...dalam kesempatan yg singkat ini ane, ingin memaparkan berita bahwa dunia pariwisata karimun bukan hanya esek-esek, masih banyak keindahan alam dikarimun ini yg belum dikenal didunia luar, berikut ane tampilkan salah satu keindahan alam yg ada disini buat bro semua ( berikut petikan berita yg ane sadur dari blog kantor berita antara kepri ) :

PANTAI TELUNAS

Pantai Telunas di Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau merupakan surga bagi turis mancanegara, termasuk dari Amerika dan Eropa, kata Kepala Dinas Pariwisatan Karimun Syuryaminsyah.

''Pantai Telunas berpasir putih dengan panorama yang indah merupakan surga bagi turis mancanegara. Kami memproyeksikan pantai itu kelak  menjadi objek wisata primadona Karimun,'' kata Wak Min, sapaan Syuryaminsyah di Tanjung Balai Karimun, Sabtu 24 Juli 2010.

Wak Min mengatakan, Telunas sudah lama menjadi salah satu daerah kunjungan turis dari  eropa dan Amerika.

Objek wisata yang dilengkapi resor itu dikelola PT Islands Connection International (ICI) yang berpromosi melalui situs www.telunasbeach.com.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Karimun Helni mengatakan, turis Eropa maupun Amerika biasanya datang antara 10 hingga 20 orang.

''Setiap datang, rombongan menginap satu atau dua malam di Tanjung Balai Karimun. Selanjutnya  bermalam di Telunas,'' katanya.

Di pantai itu wisatawan dapat pula menikmati suasana tradisional penduduk setempat.

"Total kunjungan wisatawan ke Telunas pada 2009 sebanyak 101.175 orang. Umumnya turis  masih orang Asia terutama dari Malaysia, Singapura, India, dan Filipina,'' ucap Helni. (Btm1)

Ni foto - fotonya bro...mungkin elo pada tertarik :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar